CLASS MEETING PERTAMA SETELAH PANDEMI

Rabu, 13 Oktober 2021. SMK 1 Pancasila Ambulu mengadakan Class Meeting yang diikuti oleh seluruh siswa. Class Meeting merupakan kegiatan yang berupa pertemuan antar kelas dalam bentuk perlombaan atau pertandingan. Kegiatan ini biasanya dilakukan setelah selesai ujian. Kegiatan ini adalah yang pertama kalinya setelah sekolah tatap muka dimulai kembali. Class meeting diadakan dengan tujuan untuk  meringankan pikiran dan mengurangi stress siswa. selain itu, juga untuk mempererat hubungan antar siswa di sekolah.

Bentuk perlombaan Class Meeting antara lain, Tournament E-Sport Mobile Legend Bang-Bang dan Suwit Game. Dalam turnamen e-sport ini dilombakan antar kelas X, XI, dan XII. Dengan penghargaan Juara 1, Juara 2, Juara 3, MVP, dan Kill Terbanyak.

Ketegangan siswa dalam turnamen e-Sport Mobile Legend Bang-Bang
Siswa kelas XII BDP 4 meraih dua penghargaan sekaligus yaitu MVP dan Kill Terbanyak

Sedangkan Suwit Game adalah permainan yang diadopsi dari Drama Korea yang sedang trending di beberapa negara, yaitu Squid Game. Permainan dalam Suwit Game ini tidak jauh beda dari permainan yang dilombakan pada dramanya yakni, Lampu Merah Lampu Hijau, Potong Simbol, Tarik Tambang. Dan dua permainan yang biasa dilombakan setika tujuh belasan yaitu Tutup Mata dan Sedotan Karet.

Peserta Suwit Game memainkan game Lampu Merah Lampu Hijau
Permainan Sedotan Karet menjadi babak penentu juara pada Suwit Game

Selain itu, dalam kegiatan ini juga menampilkan beberapa ekskul seperti dance modern, tari tradisional, pencak silat, dan modelling.

Ekskul Dance menampilkan mashup dance dari BTS, EXO, EVERGLOW, dan BLACKPINK
Penampilan Tari Genjring Party oleh Ekskul Tari Adine Abinawa
Catwalk Ekskul Modelling
Penampilan Pencak Silat

Kegiatan Class Meeting 2021 kali ini adalah kolaborasi kepanitiaan antara OSIS SMK 1 Pancasila Ambulu dengan Ekskul Perfilman Santigraph Pancasila. Harapannya ke depan terjalin hubungan baik dan solid antar organisasi intra sekolah dengan ekstrakurikuler.

Dan dalam kegiatan ini, siswa diharapkan dapat mengembangkan bakat dan keahlian masing-masing dan mampu melatih diri untuk berkompetisi secara sehat dan adil. (TP/RAS)